Rumbai semi perancis

Model kebaya brokat semi prancis

 merupakan salah satu model kebaya yang sering digunakan oleh wanita di Indonesia. Namun dengan berkembangnya dunia fashion saat ini, sudah banyak desainer yang memodifikasi kebaya dengan berbagai perpaduan bahan dasar seperti katun, sifon, batik, dan sebagainya sehingga menghasilkan model kebaya yang cantik dan menarik.

Seperti yang kita ketahui bahwa kebaya merupakan busana khas Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu. Kebaya digunakan untuk pakaian sehari hari para wanita zaman dahulu. Namun saat ini, kebaya sudah tidak lagi digunakan untuk keseharian, melainkan menjadi pakaian khusus untuk acara-acara tertentu. Biasanya seorang wanita mengenakan kebaya untuk acara semi formal atau formal. Seperti acara wisuda, pesta pernikahan, dan acara khusus lainnya.

Sebagai busana khas, kebaya yang saat ini dirancang lebih modern tentu memiliki desain yang mewah dan indah. Namun hal terpenting dalam menggunakan kebaya adalah harus memperhatikan pakem-pakem agar tetap menjaga tradisi dan jati diri bangsa Indonesia. Jangan sampai pakaian khas ini didominasi oleh pengaruh asing, untuk itu pakem kebaya harus dipertahankan. Untuk desain model kebaya brokat semi prancis juga harus memperhatikan pakem dari kebaya dalam negeri.

Model Kebaya Brokat Semi Prancis Modern

Kebaya brokat semi prancis merupakan perpaduan dari kebaya tradisional dan model baju wanita modern. Kombinasi yang menarik ini menghasilkan model kebaya yang terlihat megah.

Inspirasi Model Kebaya Brokat Semi Prancis

Seperti yang kita tahu jika kebaya tradisional biasanya dirancang dengan bentuk pas badan dan menggunakan kain tipis transparan. Untuk bawahan yang dikenakan biasanya menggunakan kain batik, sarung, atau berbagai macam tenun dari daerah.

Dengan adanya model kebaya semi prancis maka kebaya yang identik dengan pakaian tradisional didesain menjadi lebih modern. Model kebaya ini biasanya menggunakan desain kebaya Fatmawati. Kebaya Fatmawati merupakan model kebaya yang disukai wanita Indonesia karena memiliki desain yang elegan. Walaupun terlihat sederhana namun tetap terlihat berkelas.

Kebaya modern biasanya didesain dengan model membentuk kerah tinggi dan terbuka dengan tetap menonjolkan keindahan bahu. Untuk bagian belakang, didesain menerawang dengan menggunakan kain brokat tanpa bordir. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan modern serta mewah. Untuk bagian bawah, para desainer biasanya membuat bentuk seperti gaun pengantin yang melebar dan lebih modern. Dengan desain seperti ini penampilan Anda akan terlihat anggun namun tetap mencerminkan budaya Indonesia. Sebenarnya terdapat alternatif lain untuk model bawahan kebaya yang bisa Anda gunakan, yaitu kain batik yang tidak melebar namun dibagian tengahnya dibuat belahan atau bagian samping yang cukup tinggi.

Kebaya Brokat Anggun

Tidak hanya itu saja, desain bordir brokat juga dapat menambah kesan glamour dan mewah pada gaun kebaya. Bagi wanita Indonesia menggunakan bahan brokat untuk gaun pesta sangat diminati dan bukan merupakan hal yang baru. Jika dilihat dari warna dan desain, kain jenis ini sangat cocok dipadukan dengan bahan lain dengan warna yang beragam. Dengan modifikasi dari tangan desainer handal maka kain brokat menjadi kebaya yang elegan dan dapat digunakan untuk berbagai acara.

Walaupun cenderung memiliki harga yang lebih mahal, model kebaya brokat semi prancis memiliki keindahan dan ciri khas tersendiri. Proses pengerjaannya biasanya memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan kebaya biasa. Namun hal ini tidak mengurangi niat wanita Indonesia untuk mengenakan model kebaya jenis ini

Sumber http://modelkebayamodern.com

Comments

Popular posts from this blog

NEW LIMITED EDISI. ...BETRIA. (baju jadi) @65